Recent Posts

    View Slamet Bambangan Purbalingga




    Kabupaten Purbalingga merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi wisata alamnya, dan bahkan tidak kalah dengan daerah-daerah lain disekitarnya yang berada di kawasan Provinsi Jawa Tengah.

    Pemerintah Kabupaten Purbalingga saat ini juga terus berupaya menghadirkan tempat-tempat wisata baru yang sangat unik. Salah satu tempat wisata yang belum lama ini dibuka dan menarik wisatawan yaitu Wisata Alam View Slamet.

    Tempat wisata yang berada di lereng Gunung Slamet ini merupakan sebuah tempat wisata camp area yang sedang ramai di kunjungi oleh wisatawan dan sebenarnya buka sebuah tempat wisata baru di Purbalingga.

    Pada dasarnya wisata ini merupakan sebuah alternative camping bagi para pecinta alam yang mungkin tidak memungkinkan untuk melakukan pendakian ke puncak Gunung Slamet.

    Selain sebagai camp arean, tempat wisata yang dikelola oleh KPH Banyumas Timur ini menyajikan berbagai spot foto selvie keren, yang tentunya banyak diminati para wisatawan untuk mendapatkan foto alam yang Instagramble.


    Lokasi
    Wisata Alam View Slamet ini berada di daerah Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah lebih tepatnya berada di Dusun Gerdu, Desa bambangan, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53357.

    Nah lokasi ini berada di area basecamp pendakian Gunung Slamet via jalur Bambangan Purbalingga. Yang sebenarnya jika kamu pernah mendaki ke puncak slamet pasti akan melewati tempat ini.

    Perjalanan untuk menuju lokasi dari basecamp bambangan juga tidak memerlukan waktu yang lama, cukup dengan 15-20 menit saja, dengan kondisi jalan setapak menanjak, dan dari sebelah kanan maupun kiri terdapat perkebunan warga sekitar.

    Lokasi objek wisata ini berjarak kurang lebih sekitar 27,3 Km dari pusat kota Kabupaten Purbalingga, atau berjarak kurang lebih sekitar 5,7 Km dari puncak Gunung Slamet.

    Akses ke tempat wisata ini cukup mudah hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 40 menit dari pusat Kota Purbalingga. Objek wisata ini buka selama 24 Jam. lebih tepatnya silahkan ikuti maps dibawah ini.




    Fasilitas
    Objek wisata ini memang tempat wisata yang baru yang mulai dikembangkan oleh pengurus Perhutani (KPH Banyumas Timur).

    Akan tetapi, fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola sudah dapat terbilang cukup sederhana tetapi dengan adanya keindahan pemandangan di View Slamet ini membuat wisata tersebut memberikan kenangan tersendiri.

    Beberapa fasilitas yang ada antaranya seperti Camping Area, Tempat Parkir, Mushola, Tempat Duduk, Warung Makan, Penyewaan Alat Camping, Toilet, Spot Foto dan masih banyak yang lainnya.

    Nah itu lah, beberapa fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola, diharapkan kamu bisa memaksimalkan dalam menggunakan fasilitas tersebut agar kamu betah berada di objek wisata ini.

    Harga Tiket Masuk
    Jika kamu ingin bisa masuk dan menikmati panorama keindahan alam dengan pemandangan Gunung Slamet ini, kamu diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu.

    Untuk harga tiket masuk objek wisata alam View Slamet ini dapat dibilang cukup murah dan sangat terjangkau. Harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp. 10.000 per orang.

    Sedangkan untuk parkirnya sendiri yaitu sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp. 5.000 untuk kendaraan mobil. Namun tiket parkir tersebut belum termasuk biaya menginap, untuk kendaraan menginap akan dikenakan tarif tambahan.

    Namun jika kamu ingin bermalam di tempat wisata ini, kamu bisa menyewa perlengkapan camping seperti tenda, matras dengan tarif yang bervariasi mulai dari Harga tenda Rp. 50.000 per hari dan matras sekitar Rp. 10.000 per hari. Dengan kamu membeli tiket masuk tersebut kamu sudah dapat menikmati.

    0 Response to "View Slamet Bambangan Purbalingga"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Script

    Iklan Bawah Artikel