Recent Posts

    Curug Song Kalisalak, Kecamatan Kebasen


    Kalisalak adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Kebasen. Kabupaten Banyumas memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang masih belum di kenal luas oleh para wisatawan.

    Sebenarnya ada salah satu tempat wisata yang sudah cukup terkenal di kabupaten ini bernama objek wisata Curug Song.

    Curug Song merupakan objek wisata air terjun di Kawasan Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. Curug ini dapat terbilang cukup ekstrem, karena jalan menuju ke curug tersebut memiliki jalan dua tanjakan yang ekstrem.

    Jalan tersebut memiliki sudut elevensi sekitar 45 derajat dan tanjakan ini kerap disebut dengan nama tanjakan cinta.

    Sedangkan tanjakan satunya lagi kerap disebut dengan nama tanjakan menungging. Objek wisata ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 40 meter, dengan pemandangan hijau di sekitarnya.

    Objek wisata ini pertama kali ditemukan kurang lebih sekitar tahun 1970. Selain itu juga Curug Song ini berada di tengah kebun pinus milik Perhutani Banyumas, dan di kelola bersama dengan warga sekitar.

    Bagi kamu yang suka berfoto, objek wisata ini memiliki berbagai spot foto dengan pemandangan yang sangat indah. Apalagi jika kamu berfoto bersama pasangannya di tempat ini pasti akan menambah kesan romantis tentunya.

    Selain itu, jika kamu ingin membuang rasa penat karena aktivitas sehari-hari, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi, karena objek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk.

    Lokasi Curug Song                            
    Untuk lokasi objek wisata ini berada di Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. Lebih tepatnya berada di Grumbul Kali Otong, Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas.

    Jadi kamu wajib untuk berlibur bersama keluarga ataupun teman untuk berkunjung ke objek wisata Curug Song. Karena, kamu bisa menghabiskan waktu untuk bermain dan menikmati pemandangan yang indah di tempat ini.

    Jika berada di pusat Kota Purwokerto kamu bisa melaju ke arah Kecamatan Kebasen. Setelah sampai di perempatan dekat polsek kebasen yang terdapat banyak papan petunjuk arah kamu dapat mengambil jalur dengan petunjuk ke arah Desa Kalisalak.

    Setalah itu jalan lurus terus sampai ketemu perempatan kalijimat. Kemudian masuk ke desa kaliontong jalanan mulai berupa tanah dan berbatuan besar. Jarak dari pemukiman warga menuju ke curug kurang lebih berjarak 2 Km dengan berjalan kaki.

    Jalan menuju ke curug atau gua song lumayan melelahkan, karena jalanan berupa jalan setapak yang kadang menanjak dengan kanan kirinya diapit hutan pinus dan jati serta sungai yang mengarah ke arah curug. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti maps dibawah ini


    Fasilitas
    Fasilitas yang berada di objek wisata ini yang sudah terkenal adalah jalur trabas. Jalur ini kepar digunakan untuk kegiatan jelajah alam bebas dengan menggunakan motor.

    Selain itu juga objek wisata ini memiliki fasilitas lain yaitu, musola, warung makan, tempat duduk/ gazebo gratis, tracking offroad, sepeda gantung, perahu bebek dan tempat selvie untuk berfoto yang instagramable pastinya.

    Kondisi yang sangat masih alami dan gazebo yang nyaman, cocok sekali buat kamu untuk mengajak pasangan untuk menikmati rindangnya pepohonan pinus dan kicauan burung.

    Tarif
    Harga tiket masuk yang curug ini memang terbilang sangat murah. Kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000,-  per orang, dengan membayar biaya masuk tersebut kamu dapat menikmati keindahan serta spot foto yang ada di Curug Song.

    Sedangkan untuk tarif parkir sekitar Rp. 2.000,- untuk kendaraan bermotor dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan mobil. Adapula beberapa spot foto yang dikenakan tarif seperti sepeda gantung dan 

    0 Response to "Curug Song Kalisalak, Kecamatan Kebasen"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Script

    Iklan Bawah Artikel