Recent Posts

    The Forest Island Baturraden, Taman Bunga, Kolam Renang Syariah, dan Food Court




    Membicarakan tentang Kecamatan Baturraden memang tidak akan bosan dengan wisatanya. Baturraden, sekarang memiliki tempat untuk berwisata yang baru dengan mengusung konsep taman bunga dan kolam renang Syariah yang bernama The Forest.

    Baturraden sudah menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan para wisatawan atau traveler. Karena Baturraden memiliki berbagai tempat wisata yang sangat beragam dan menarik untuk dikunjungi.

    The Forest merupakan tempat yang mengusung tema kolam renang syariah dan kebun bunga yang beraneka ragam macam bunganya sehingga menambah keindahan tempat ini. Hal ini sangat cocok untuk para wisatawan Muslimah yang mencari kolam renang yang syariah.

    Bagi kalian yang ingin berlibur dengan nuansa yang asri yang tidak jauh dari Kota Purwokerto maka tempat inilah yang wajib kalian kunjungi. Jika kalian masuk kalian akan langsung disuguhi pemandangan tamanan bunga dan pepohonan yang sangat rindang disini sebagian bunganya adalah buatan agar tidak mudah rusak oleh musim.

    Kemudian pada bagian tengah terdapat kola ikan hias yang terdapat air mancur dan taman bunga yang dilengkapi payung besar di tengahnya. Untuk di sekitar taman terdapat kursi untuk tempat duduk yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan taman bunga serta untuk berfoto.

    Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi pada siang atau sore hari, karena pada waktu siang atau sore hari akan lebih berkesan dan dapat menikmati suasana di sana.

    Tempat ini memiliki suasana yang sejuk dan sangat pas buat kalian yang ingin liburan dengan keluarga atau pasangan. Selain itu tempat ini memiliki banyak sekali spot foto untuk mengabadikan momen kalian.

    Terlebih lagi buat para remaja yang ingin memiliki konten yang kekinian maka tempat inilah yang harus kalian kunjungi, karenatempat ini juga sangat instagramable.


    Lokasi
    Objek wisata ini merupakan tempat yang wajib kalian kunjungi dan sebelum kesana kalian wajib untuk mengetahui rute ke tempat wisatanya. The Forest ini  tidak jauh dari pusat Kota Purwokerto kurang lebih 15 menit.

    Lokasinya sebelum The Village yakni berada di Jl. Raya Baturraden Km 7 Pandak, Kec. Baturraden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah 53151.

    Fasilitas
    Fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola wisata The Forest Island ini diblang sangat cukup karena tempat ini juga menyediakan spot foto buat kalian yang suka berfoto-foto yang sangat bagus.

    Selain itu, tempat ini memberikan beberapa wahana yang dapat kalian nikmati seperti, kebun bunga, kola mikan hias, kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, dan juga tentunya kolam renang syariah.

    Kolam renang syariah ini di khususkan untuk wanita karena tempat ini memiliki pembatas tembok dan tertutup rapat. Selain wahana yang dapat kalian nikmati, pengelola juga menyediakan area parkir yang luas, kamar mandi, toilet, mushola, dan foodcourt.


    Harga Tiket Masuk
    Bagi kalian yang ingin mengunjungi The Forest, sebelum kalian masuk harus mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk yang harganya sangat terjangkau sebesar Rp. 10.000 untuk hari biasa atau weekday (senin-kamis), sedangkan untuk weekend (sabtu – minggu) atau hari libur harga tiket masuknya sebesar Rp. 15.000,-.

    Dengan kalian membeli tiket tersebut kalian sudah dapat masuk ke dalam dan tidak dikenakan tarif tiket lagi (tiket terusan). Hanya sekali bayar di loket depan, kalian sudah bisa berenang, selfie, sanatai-santai, dan dayung perahu di kolam buatannya.

    Berikut rincian harga tiket dan jam buka:
    - Hari Senin – Kamis : Rp. 10.000
    - Hari Jum’at : Tutup
    - Hari Sabtu & Minggu : Rp. 15.000
    - Jam Buka : 06.00 Wib – 17.00 Wib

    The Forest Island juga menyediakan tiket gratis untuk Yayasan yatim piatu, dhuafa, dan pondok pesantren. Tetapi harus ada persetujuan atau perjanjian dengan pihak pengelola terlebih dahulu.

    Itulah gambaran mengenai The Forest Island Baturraden serta harga tiket masuknya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin berlibur ke Baturraden. Tetap kunjungi kalipagu.com untuk dapat mengetahui tempat wisata yang ada di Kawasan Kabupaten Banyumas.

    0 Response to "The Forest Island Baturraden, Taman Bunga, Kolam Renang Syariah, dan Food Court"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Script

    Iklan Bawah Artikel