Recent Posts

    Telaga Sunyi Baturraden, Lokasi dan Harga Tiket



    Kecamatan Baturraden memiliki banyak sekali tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat asri. Salah satunya adalah objek wisata Telaga Sunyi Baturraden, objek wisata ini berupa telaga.

    Wisata yang dikelola oleh PT PALAWI Baturraden ini merupakan salah satu objek wisata yang jauh dari pusat keramaian, berbeda dengan Lokawisata Baturraden, yang memang berada di pusat keramaian.

    Namun, wisata ini berada di pinggiran hutan Baturraden dan jaraknya sekitar 3km dari tempat Lokawisata Baturraden. Sehingga menciptakan suasana yang tenang, terhindar dari polusi udara dan suara bising kendaraan, membuat telaga ini menjadi sunyi dan sepi serta membuat kalian lebih rileks maka dari itu telaga ini di beri nama Telaga Sunyi.

    Memiliki arsitektur alami telaga yang dikelilingi berbagai batuan besar di sekitarnya dan terdapat tebing bebatuan yang di tengahnya mengalir air jernih. Kedalaman airnya pun mencapai kurang lebih 3 meter, sehingga bisa dijadikan tempat berenang atau snorkeling hingga ke dasarnya.


    Aliran air ini berasal dari sumber mata air di Gunung Slamet, hal inilah yang membuat telaga ini menjadi terlihat berwarna biru kehijauan yang sangat jernih, bahkan dasar telaga jika cuaca sedang bagus terlihat sangat jelas.

    Dibalik semua keindahan tersebut, adapula bermacam-macam mitos yang berkembang dari mulut ke mulut.  Misalnya, jika seseorang berkata kotor, maka akan ada makhluk halus yang mendorong sampai ke dasar sungai.

    Ada juga mitos yang membuat pasangan akan berpisah setelah cekcok di sini. Entah benar atau salah, yang pasti jika kalian ingin berkunjung ke wilayah ini, tetap menjaga etika dan tanggung jawab menjaga lingkungan alam agar tetap asri dan alami.


    Rute dan Lokasi
    Berada di desa Limpakuwus, Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53183. Tempat ini berada tidak terlalu jauh serta jalannya yang mudah di akses menjadikan tempat ini tempat yang cocok buat kalian yang ingin menjernihkan pikiran kalian dari berbagai masalah pekerjaan atau segala aktivitas yang melalahkan.

    Sedangkan untuk rute agar sampai ketempatnya kalian bisa menggunakan motot atau mobil. Berjarak sekitar 3 KM dari Lokawisata Baturraden atau Terminal Baturraden ke arah timur dan bisa ditempuh dengan kendaraan motor ataupun mobil sekitar 10-15 menitan.

    Fasilitas
    Fasilitas yang terdapat di telaga sunyi ini dapat dibilang cukup. Memiliki beberapa fasilitas sarana seperti, Mushola, warung makan, kamar mandi bilas, tempat bermain, dan area parkir yang sangat luas.

    Selain itu, pemandangan alam sekitar juga sangat bagus bahkan sejuk sekali, karena disekitar lingkungan telaga. terdapat pepohonan hijau yang terdiri dari pohon damar dan pinus.

    Sementara air di dalam kolam terlihat bening kebiruan dan pastinya sangat menyegarkan hingga pengunjung bisa menikmati keindahan dasar telaga yang sungguh menawan, menggoda mata untuk masuk ke dalam air. Hanya saja tidak selamanya pengunjung diperbolehkan masuk berenang di telaga.

    Jika cuaca tak mendukung, seperti musim hujan maka pengunjung dilarang berenang atau snorkeling di telaga ini. Nah sangat indah bukan, apalagi buat kalian yang sangat suka berfoto-foto, maka tempat ini patut buat kalian untuk dikunjungi.


    Harga Tiket Masuk
    Jika kalian ingin masuk ke objek wisata ini kalian harus mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuknya terlebih dahulu. Untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau hanya sekitar Rp. 15.000 kalian sudah dapat masuk ke dalam objek wisata ini.

    Atau kamu juga bisa membeli tiket di pintu masuk BUMPER Baturraden, dengan membeli tiket terusan, yang pastinya harganya akan lebih murah karena mendapat potongan harga.

    0 Response to "Telaga Sunyi Baturraden, Lokasi dan Harga Tiket"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Script

    Iklan Bawah Artikel